Jessica Wijaya Jessica Wijaya Author
Title: Doa Bersama 2 Desember Menjadi Pusat Perhatian Publik Kini
Author: Jessica Wijaya
Rating 5 of 5 Des:
Agen Bola - Doa berbarengan 2 Desember sudah berjalan di lokasi Monas, Jakarta Pusat, Jumat 2/12/2016 tempo hari.  Aktivitas itu diikuti...

Agen Bola - Doa berbarengan 2 Desember sudah berjalan di lokasi Monas, Jakarta Pusat, Jumat 2/12/2016 tempo hari. Aktivitas itu diikuti massa dari beragam daerah di Indonesia. Mereka datang berbarengan rombongan semasing memakai bus, mobil kecil, sampai transportasi umum seperti kereta. Banyak diantara peserta yang menginap di Masjid Istiqlal sebelumnya ikuti doa berbarengan. 

Aktivitas itu berisi zikir, tausiah, shalat Jumat berbarengan, sampai menyanyikan lagu Indonesia Raya. Gerimis sampai hujan deras yang mengguyur Jakarta tidak menyurutkan kemauan mereka. Beberapa peserta doa berbarengan itu tetaplah khusyuk ikuti rangkaian aktivitas. 

Presiden Joko Widodo, Wapres Juiceuf Kalla, beberapa menteri, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian serta jajarannya, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, juga ada dalam aktivitas itu serta shalat Jumat berbarengan.doa berbarengan itu berjalan mulai sejak pagi sampai selesai shalat Jumat. Sampai aktivitas selesai, doa berbarengan itu jalan dengan teratur. 

Sama-sama mengingatkan sampai bersih-bersih.Mulai sejak doa berbarengan akan diawali, beberapa peserta telah sama-sama mengingatkan keduanya untuk mengantre masuk ke lokasi Monas. Mereka juga sama-sama mengingatkan tidak untuk buang sampah asal-asalan serta tak mencapai taman. 

Hei, janganlah diinjak tamannya. Hati-hati itu telah ada imbauan tidak untuk diinjak, seru satu diantara peserta doa berbarengan.Tidak cuma itu, beberapa peserta doa berbarengan juga bersihkan Istiqlal serta lokasi Monas. Ada grup mahasiswa dari Bandung, santri pesantren dari Ciamis, dan beberapa peserta yang lain yang bahu-membahu bersihkan tempat doa berbarengan. Agen Bola.

Ustaz Abdullah Gymnastiar atau AA Gym berbarengan beberapa santrinya dari Pesantren Daarut Tauhid juga ikut memunguti sampah-sampah disana.Beberapa peserta doa berbarengan menyatukan sampah-sampah itu kedalam kantong plastik besar serta menyapu. 

Mereka juga menyisir lokasi Monas untuk mengambil sampah-sampah yang ketinggalan. Keadaan ini bikin lokasi Monas jadi bersih kembali selesai proses doa berbarengan.Bagi-bagi makanan Beberapa relawan membagi-bagikan makanan serta minuman pada beberapa peserta doa berbarengan 2 Desember. 

Makanan serta minuman itu diberikan gratis di beberapa titik di lokasi Monas. Ada kurma, roti, nasi bungkus, gorengan, sampai air mineral yang diberikan pada Agen Bola.Tidak cuma di Jakarta, pembagian makanan gratis itu juga diberikan Pemerintah Kota Tangerang. 

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah memimpin segera pembagian makanan di Stasiun Tangerang. Tidak cuma makanan, beberapa peserta dapat juga memperoleh pijat gratis yang disiapkan Dompet Dhuafa dengan melibatkan 50 tunanetra. 

Banjir pujian , Proses doa berbarengan bertopik tindakan super-damai itu jalan teratur serta benar-benar damai sampai acara selesai. Aktivitas itu memetik pujian dari banyak pihak. Presiden Jokowi serta Wapres Juiceuf Kalla mengapresiasi jalannya aktivitas doa berbarengan. 

Seperti yang di ketahui Poker Pasti Bayar , Jokowi mengatakan terima kasih lantaran aktivitas itu jalan lancar. Saya menginginkan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya lantaran semua jemaah ada teratur dalam ketertiban hingga acaranya dapat jalan baik, " tutur Jokowi selesai ikuti beribadah shalat Jumat ditempat itu. 

Animo juga diberikan Menteri Koordinator Bagian Politik, Hukum, serta Keamanan Wiranto. Dia menyebutkan mengagumkan lantaran tindakan unjuk rasa beralih jadi beribadah.Menteri Agama Lukman Hakim Syarifuddin juga bersukur lantaran proses doa berbarengan berjalan dengan teratur serta damai. 

Begitu halnya Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Dia mengapresiasi jalannya doa berbarengan serta menyebutkan aktivitas itu tidak sama dengan tindakan 4 November yang selesai ricuh." Lain dengan 411 tempo hari, ini benar-benar damai, "ucap Tito pada Agen Bola

Diluar itu, Pelaksana Pekerjaan (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono juga memberikan pujian pada jalannya doa berbarengan 2 Desember. Dia berterima kasih pada beberapa peserta yang telah turut melindungi lingkungan Jakarta. 

Sumarsono juga suka lantaran ruang tanah di Monas tetaplah hijau serta tak diinjak-injak.Bahkan juga, Kepala Kantor Pengelola Lokasi (KPK) Monas Sabdo Kristianto juga terasa terharu lihat lingkungan Monas yang tetaplah terbangun selesai aktivitas doa berbarengan. 

Pujian serta animo juga di sampaikan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto serta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Novanto mengapresiasi pemerintah yang sukses melindungi aktivitas itu selalu jalan dengan cara damai. 

Dia mengharapkan aktivitas Jumat tempo hari jadi representasi kedamaian serta kerukunan umat beragama.Disamping itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilainya doa berbarengan itu tunjukkan kalau umat Islam inginkan situasi yang damai serta tak memperuncing permasalahan. Agen Bola.

Posting Komentar

 
Top