Jessica Wijaya Jessica Wijaya Author
Title: Jaksa Agung Ganti Salah Satu Jaksa Yang Tangani Kasus Ahok
Author: Jessica Wijaya
Rating 5 of 5 Des:
Poker Pasti Bayar -jaksa Agung HM Prasetyo memerintahkan jajarannya untuk ganti satu diantara jaksa penuntut umum/JPU yang mengatasi...



Poker Pasti Bayar -jaksa Agung HM Prasetyo memerintahkan jajarannya untuk ganti satu diantara jaksa penuntut umum/JPU yang mengatasi masalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Siapa dia?

Jaksa yang ditukar itu yaitu Ireine Korengkeng. Dia yaitu jaksa di Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

" Ireine itu saya dengar dia itu jaksa di Kejari Jakarta Utara, gelar perkara Basuki Tjahaja Purnama kan diserahkan lewat Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, " kata Prasetyo di sela Rapat Dengar Pendapat di DPR, Rabu 7/12/2016.

Prasetyo mendengar berita tak enak tentang keterlibatan Ireine dalam perlakuan masalah sangkaan penistaan agama yang melibatkan Ahok.

" Apa kelirunya, apa dosanya? " tutur Prasetyo pada Poker Pasti Bayar.

" Namun baiklah. Untuk merespons serta hindari praduga yang beberapa tak, saya perintahkan untuk ditukar, " dia memberikan.

Kejaksaan Agung sudah menunjuk 13 jaksa senior untuk jadi penuntut dalam masalah sangkaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

" Kami mulai sejak awal lakukan komunikasi serta koordinasi dengan cara intensif kalau sejak penyelidikan juga telah membuat tim yang nanti ditunjuk sebagai jaksa peneliti yang terbagi dalam 13 Jaksa Senior, " kata Jaksa Agung M Prasetyo dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, di Jakarta, Selasa 7/12/2016.

Dia menerangkan 13 jaksa itu juga ditunjuk jadi jaksa peneliti mulai sejak sistem pemberkasan perkara Ahok itu.

Menurutnya, 13 jaksa itu di pimpin oleh Ali Mukartono yang disebut bekas Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu serta saat ini menjabat sebagai direktur di Jaksa Agung Muda Pidana Umum. Poker Pasti Bayar.

" Tetaplah di pimpin Ali Mukartono, namun ada satu jaksa yang ditukar, kebetulan perempuan, Jaksa Irene, " tutur Prasetyo seperti ditulis Pada.

Dia menerangkan perubahan itu untuk hindari praduga serta keraguan spesifik, hingga ditetapkan ganti jaksa Irene dengan jaksa yang lain. Menurutnya, untuk hindari kesangsian dsb, jadi jalan yang paling aman yaitu menukar yang berkaitan. Tetapi, dia tak menerangkan masalah keraguan itu.

" Serta bila ada ini (keraguan lagi), kelak kita ubah walau sesungguhnya jaksa berdiri pada subjektif namun pojok pandangnya mesti objektif, " ucap Prasetyo pada Poker Pasti Bayar.

Poskan Komentar

 
Top